Minggu, 13 Maret 2011

Info Berita

Pengguna Twitter sebagian besar mengkonsumsi berita, pengguna MySpace menginginkan games dan hiburan, sementara Facebook user gandrung pada berita dan komunitas dan yang terakhir pengguna Digg memiliki ketertarikan pada semua hal.
Semua data di atas dilaporkan oleh jaringan advertising yang menganalisa ketertarikan orang di MySpace, Facebook, Twitter dan Digg dengan membandingkan  genre situs yang menerima traffic dari social network ini. Sekitar 287.090 impresi digunakan dalam laporan ini dan berdasarkan riset di atas, setiap situs jejaring sosial memiliki ruang lingkup tersendiri berdasarkan perbedaan selera penggunanya.
Berdasarkan grafik di atas, yang paling menarik adalah hampir setengah traffic (47%) yang Twitter dapat ada dalam kategori news. Pada kenyataannya, jumlah pengguna Twitter yang tertarik dengan genre berita jauh melampaui jumlah pengguna Facebook (20%)  yang mengklaim akan menjadi social network nomer satu untuk berita. Fakta menarik lainnya adalah pengguna MySpace sama sekali tidak tertarik dengan berita. Mereka lebih cenderung untuk melihat video games (28%)  dan konten entertainment (23%).
Grafik tersebut wajib disimak oleh marketer dan advertiser yang jeli untuk menentukan strategi di dunia social networking selanjutnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar